Pengobatan Sakit Mata

Pengobatan Sakit Mata – Penyakit sakit mata merupakan salah satu bentuk peradangan yang terjadi di sekitar mata. Sakit mata bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami jika derajat sakit mata masih tergolong ringan. Beberapa penyakit mata yang umum dialami oleh masyarakat yaitu :

  • Mata Minus (Rabun Jauh atau Miopi)
  • Mata Plus (Rabun Dekat atau Hipermetropi)
  • Rabun Senja (Xeropthalmia)
  • Trakhoma (Radang Selaput Ikat Mata)
  • Mata Tua (Presbiopi)
  • Astigmatisma

PENGOBATAN SAKIT MATA

Pengobatan Sakit Mata

Pengobatan Sakit Mata

Pengobatan Sakit Mata

Manfaat madu untuk Pengobatan Sakit Mata ternyata sudah dikenal sejak dulu. Pada zaman Mesir kuno, madu sudah tercatat efektif untuk mengobati sakit mata. Aristoteles tahun 350 SM menulis dalam bukunya Historia Animalium bahwa madu putih baik untuk mengobati sakit mata. Di Mali, madu secara tradisional dioleskan pada mata penderita penyakit campak untuk mengurangi gejala. Profesor Hauser pada tahun 1845 sudah menulis dalam bukunya bahwa selain untuk luka bakar tubuh, madu bisa dipakai untuk luka bakar pada mata. Tahun 1898, di Rusia, madu sudah diketahui dapat mengobati sakit radang mata. Tahun 1945, madu lotus India dilaporkan dapat menyembuhkan semua jenis sakit mata.

Banyak catatan sejarah tentang kegunaan madu untuk Pengobatan Sakit Mata. Seorang dokter bedah mata dari India menggunakan madu untuk mengobati luka kornea yang terinfeksi, demikian juga untuk mata belekan, radang kelopak mata dan radang selaput mata akibat alergi. Hasilnya cukup baik, penyembuhan ini terjadi pada 60% kasus. Profesor E. Fisher seorang dokter mata puluhan tahun lalu telah menggunakan salep madu untuk berbagai penyakit kornea, misalnya :

  • Radang kornea
  • Ulkus kornea
  • Luka bakar pada kornea

OBAT MATA ALAMI

Madu murni juga dapat menyembuhkan penyakit tuberkulosis kornea (scrofulous keratitis). Menurut Mozherenkov dan Prokof’eva dari Rusia, madu memilik efek antiradang, antibakteri, dan antijamur bila dioleskan pada mata. Pengolesan madu dengan pengenceran 20-50% cukup untuk mengobati luka bakar mata, konjungtivitis, dan infeksi kornea. Madu sebagai salep mata juga telah diteliti pada 102 pasien dengan radang mata dan perbaikan terlihat pada 85% kasus, sedangkan 15% sisanya tidak sembuh, tetapi juga tidak memburuk. Hanya saja, beberapa penderita mengeluhkan ada rasa terbakar dan kemerahan pada mata setelah diolesi madu.

Salah satu keluhan tersering dari penyakit mata salah satunya adalah penyakit mata merah atau belekan. Hal ini merupakan salah satu tanda atau gejala penyakit mata yang biasanya dipicu oleh virus yang ditunggangi oleh kuman yang menyebabkan terjadinya infeksi dibagian mata kita. Oleh sebab itulah, penyakit mata merah bukanlah suatu sakit mata yang menular. Pada umumnya, penderita biasanya akan merasakan gejala awal pedih dibagian mata, kemudian rasa pedih ini akan berlanjut menjadi merah dan pembengkakan sampai mengalami kesulitan untuk membuka mata saat bangun tidur. Hal ini disebabkan akibat belek atau kotoran mata yang menumpuk di sekitar kelopak mata yang membuat pandangan pasien menjadi tidak jelas, rabun, dan remang-remang.

Obat mata minus yang kebanyakan dijual di pasaran bebas sebagai salah satu obat tetes mata tidak sama untuk mengobati penyakit mata merah. Untuk mengurangi efek saming yang terjadi setelah memakai obat tetes mata tersebut, maka Anda bisa menggunakan ramuan alami untuk obat tetes mata yang terbuat dari bahan herbal dan bisa Anda buat sendiri dirumah.

OBAT TETES MATA

Obat tetes mata alami :

  1. Obat tetes mata daun sirih
    Ambillah 1 lembar daun sirih, kemudian bersihkanlah dan setelah itu rebus dengan garam dapur sampai mendidih. Kemudian angkat dan tunggu sampai dingin, saring dengan kain bersih. Pakailah air saringan tersebut untuk membantu membersihkan mata yang mengalami mata merah setiap harinya 3 kali. Untuk mencegah terjadinya sakit mata sebaiknya cucilah mata Anda menggunakan daun sirih sebanyak 1 minggu 1-2 kali.
  2. Daun tembakau
    Obat tetes mata dari bahan daun tembakau diambil 1 lembar. Cara mengobatinya adalah dengan meremas-remas daun tembakau, setelah itu teteskanlah daun tembakau tadi sebagai obat mata 2 x 1 sehari sebanyak 1-2 tetes.
  3. Batang sirida
    Ambillah batang sirida 3-5 tetes. Cara memakainya adalah potonglah batang sirida, kemudian ambillah airnya. Setelah itu teteskanlah sebagai obat sakit mata 2 x 1 sehari sebanyak 3-5 tetes.
  4. Batang bambu tamiang
    Ambillah 2-3 tetes batang bambu tamiang
    Cara mengobatinya adalah : potonglah batang bambu tamiang kemudian ambillah airnya. Teteskan obat tetes mata 1 x 1 sehari sekali tetes 2-3 tetes. Lakukanlah sampai sakit mata sembuh.

Selain dengan menggunakan obat tetes mata herbal diatas sebagai salah satu bentuk pengobatan sakit mata alami, cara mengobati sakit mata dan merawat mata agar tetap sehat adalah dengan melakukan beberapa cara dibawah ini :

  1. Perhatikanlah cahaya yang ada di dalam ruangan
  2. Mengatur kecerahan di layar monitor laptop Anda.
  3. Beristirahatlan sebentar selama 20 menit dan berjalanlah sebentar
  4. Mencari pemandangan dan juga jarak dari objek yang jaug.
  5. Sebaiknya lebih sering berkedip-kedip saat Anda sedang mengistirahatkan mata Anda.
  6. Jika Anda sering bekerja di depan laptop maka seringlah untuk mengedipkan mata Anda.
  7. Sering berkedip membantu menghindari terjadinya mata kering, lakukanah hal ini kurang lebih 10 kali dalam setiap menitnya untuk mendapatkan mata yang sehat.

Pengobatan Sakit Mata

Cara Pemesanan Obat Tetes Mata Alami
Mengatasi Berbagai Gangguan Mata dan Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Harga Obat Tetes Mata THM 3botol @12ml = Rp.115.000,-/3botol

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Tetes Mata:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Tetes Mata THM, Jumlah Botol (Minimal order 3botol), Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> THM-Obat Tetes Mata Alami Untuk Membersihkan Mata, Menyehatkan Mata, Menormalkan Mata Plus / Mata Minus / Mata Silinder & Mengatasi Selaput Mata / Mata Katarak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Tetes Mata and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *